Apa itu avitaminosis?

Apa itu avitaminosis?

Apa itu avitaminosis? Avitaminosis, menurut definisi, adalah ketiadaan total vitamin pada seseorang. Istilah yang paling tepat untuk digunakan adalah hipovitaminosis, yang paling baik mengungkapkan gagasan bahwa ada kekurangan atau kekurangan sebagian dalam jumlah vitamin atau kelompok mereka dalam tubuh.

Apakah avitaminosis merupakan kondisi kronis?

Avitaminosis adalah kondisi kronis yang terjadi ketika tubuh kekurangan satu atau beberapa vitamin esensial dalam darah. Kondisi ini dapat menyebabkan sejumlah gangguan kesehatan, mulai dari ringan hingga berbahaya. Ada beberapa hal yang bisa memicu avitaminosis. Untuk memastikan penyebabnya, pemeriksaan oleh dokter kemungkinan diperlukan.

Apa yang terjadi pada penderita avitaminosis?

Salah satu gangguan kesehatan pada penderita avitaminosis adalah kerusakan rambut dan kuku. Kondisi ini disebabkan oleh kekurangan biotin atau vitamin B7 yang berfungsi membantu mengubah makanan menjadi energi. Rambut penderita avitaminosis umumnya menjadi mudah rontok dan rapuh.

Apakah sariawan merupakan akibat avitaminosis?

Lesi di dalam dan sekitar mulut sebagian, kemungkinan terkait dengan kurangnya asupan vitamin atau mineral tertentu. Misalnya sariawan, sering kali merupakan akibat avitaminosis dan tidak cukupnya mineral dalam tubuh. Satu penelitian menemukan bahwa seseorang yang menderita sariawan tampaknya dua kali lebih mungkin memiliki kadar zat besi rendah.

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top